Mr. Robot Hacking Menggunakan Kali Linux

08.05 0 Comments



4RIZKIHERMAWAN - Pada kali ini saya akan membahas tentang Teknik Hacking Yang Ada Di FIlm Mr. Robot Menggunakan Kali Linux. Saya sebelumnya juga pernah membagikan serial Mr. Robot Season 1 maupun Season 2. Jika ingin mendownloadnya silahkan menuju ke Download Mr Robot Season 1 Episode 1-10 Bluray Subtitle Indonesia dan Download Tv Series MR. ROBOT Season 2 (2016) Full Episode 1-12 Subtitle Indonesia.
Seperti yang kita tahu, kadang apa yang kita lihat di film - film itu semuanya rkayasa alias tidak ada didunia maya atau cuma hiasan belaka agar terlihat keren. Tapi tak semua film menggunakan teknik yang menipu atau teknik yang hanya rekayasa belaka tidak ada di dunia nyata. Seperti serial Mr. Robot ini, tak seperti kebanyakan film hacking yang tiba - tiba mengetik ini dan langsung sukses ke target yang dituju. Dalam Mr. Robot terdapat proses - prosesnya, maksudnya ada beberapa adeganElliot meretas sebuah komputer dan saat itu juga dia menjelaskan apa yang dilakukan dan apa yang menyebabkan itu terjadi. Jadi, jika kita mau berpikir secara logika, kita pasti langsung dapat menyimpulkan bahwa perintah dan teknik hacking yang dilakukan oleh Elliot dalam Mr. Robot itu merupakan teknik yang nyata dalam dunia per Hackingan tak cuma rekaysa belaka.

Kali Linux
      Dalam beberapa adegan di Mr. Robot, hampir semua aksi hackingnya 
menggunakan distro Kali Linux, sebuah sistem operasi berbasis Linux yang 
telah dilengkapi dengan hacking tool dengan tujuan penggunaan penetration testing (pentest).

Wget, Shellshock dan John the Ripper
          wget adalah perangkat lunak berbasis cli yang digunakan untuk melakukan 
HTTP requests atau lebih dikenal sebagai perangkat lunak untuk mendownload dari terminal. Shellshock adalah salah satu celah bug terbesar pada tahun lalu, tahun 2014. Dengan adanya bug ini ditambah dengan wget hacker mendownload file /etc/passwd. John the Ripper adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengcrack password.

Canbus Hacking

        Waktu lalu sempat heboh, karena seorang ahli IT Security dapat meretas dan mengambil alih sebuah mobil Jeep secara remote. Pada adegan Mr.Robot kita dapat melihat candump, salah satu utility Linux untuk melihat pesan canbus.


USB in the car park

         Ini adegan ketika Darlene jalan - jalan di area taman parkir yang dengan sengaja menyebarkan / membuang USB/ Flashdisk ke area sekitar. KEmudian ditemukan dan diambil oleh salah satu polisi lalu dibuka di PC kantor. Ternyata dalam USB drive tersebut terdapat malware yang berhasil dideteksi oleh AVAST anti-virus. Trik dengan sengaja meninggalkan USB drive di sekitar lokasi target adalah salah satu trik yang paling dikenal untuk mendapatkan kode ke sistem di mana akses ke jaringan target terbatas.


Bluetooth Scanner (btscanner)

btscanner digunakan untuk menyelidiki ponsel si target melalui koneksi bluetooth. Tool ini mencoba mengekstrak informasi sebanyak mungkin dari perangkat bluetooth tanpa harus dipair. Dalam adegan btscanner dijalankan dengan menggunakan distro Kali Linux.


Bluesniff

        Bluesniff adalah tool lain yang dapat digunakan untuk menyerang koneksi bluetooth yang aktif. Pada adegan hacker melakukan serangan terhadap keyboard bluetooth.


Metasploit Framework (Meterpreter)

         Dalam gambar terlihat shell dari Meterpreter yang merupakan bagian dari Metasploit Framework. Dengan Meterpreter penyerang mendapatkan akses kontrol penuh terhadap sistem target.

Social Engineer Toolkit (SET)

       Social Engineer Toolkit adalah framework security yang digunakan untuk melakukan social engineering. Serangan dengan metode phising, sms spoofing, dan wireless access point bisa dilakukan melalui SET.


Browser Netscape Navigator

         Windows 95 dan Netscape Navigator disebutkan ketika tokoh utama berpikir tentang langkah pertamanya sebagi seorang hacker. Pada gambar terlihat sedang menampilkan source code HTML dari sebuah halaman website dengan menggunakan Netscape Navigator. Sebuah web browser yang biasanya hanya digunakan untuk berselancar di internet bisa juga digunakan untuk melakukan serangan terhadap aplikasi web atau meniliti profil target dari social media untuk serangan social engineering.


SUMBER: http://syaifulakbarhd.blogspot.co.id/2016/09/teknik-hacking-yang-ada-di-film-mr.html

4RizkiHermawan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: