Mr.Robot Sensasi Teknologi dan Psikologi

08.01 0 Comments

Hacker dan Misteri
Elliot Alderson (diperankan oleh Rami Malek) seorang cybersecurity engineer di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang IT. Tampilan Elliot yang lemah membuatnya mampu menyembunyikan identitasnya yang lain, identitas sebagai hacker. Setiap bertemu orang baru dan berkenalan dengannya, Elliot segera meng-hack kenalannya tersebut, Elliot mengumpulkan data-data dari semua orang yang ia kenal dalam sebuah CD. Aneh memang namun ini cara Elliot yang memiliki  social anxiety disorder untuk mengetahui teman-temannya itu. Sampai suatu ketika Elliot bertemu Mr. Robot (diperankan Christian Slater), seorang hacker lain yang mengajaknya meretas perusahaan E Corps. Awalnya Elliot menolak, namun Mr. Robot seperti tahu masa lalu E Corps karena perusahaan tersebut membuat ayah Elliot mati, dan akhirnya mereka bekerjasama membentuk Fsociety yang berisi kumpulan hacker lainnya. Mereka siap menggempur E Corps dan membuat sebuah revolusi pada dunia lewat Fsociety, namun siapa sangka, semua ini bukan sebuah kenyataan yang hakiki bagi Elliot, karena Mr. Robot selama ini tidak pernah ada. Lalu siapa Mr. Robot sesungguhnya? Jawabannya nonton sendiri.
Tema hacker dan keadaan psikologis dihadirkan dalam Mr. Robot. Alur cerita yang dihadirkan pun nggak sembarangan. Menurut saya Mr. Robot bukan tontonan yang pas untuk dinikmati disaat kalian sedang banyak pikiran karena alur ceritanya yang tergolong berat karena memainkan psikologis dari karakter utamanya yang merupakan seorang hacker. Banyak adegan-adegan yang akan membuat kalian bertanya-tanya kalau kalian tidak fokus menontonnya, sampai-sampai kalian akan terkejut di akhir sesi penayangan musim pertama Mr. Robot.
Selain itu banyak konten-konten yang menurut saya belum patut ditonton sama anak-anak di bawah umur seperti kekerasan dan penyimpangan seksual yang dihadirkan dalam cerita Mr. Robot. Cuman bakal worth it buat pecintatechno thriller dan psychological thriller, mungkin karena genre inilah saya merasa serial Mr. Robot berat buat saya tonton. Tapi over all serial ini recommended deh.

sumber:
http://www.avvtr.com/2016/04/mr-robot.html

4RizkiHermawan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: